16/03/12

Cara Taubat dari Dosa Zina







Hallo guys, udah lama gak posting nih hehehe. Kebetulan gua dapet bahan posting tentang taubat dari dosa zina yg kemaren guru agama gua jelasin. Kenapa gua posting? karena menurut gua mungkin ini bisa ngebantu soalnya ini adala dosa yg termasuk dosa besar. Jadi wajib bagi mereka yang terperosok ke dalam lembah perzinaan, yang menjadi penyebab ataupun yang membantu terjadinya perbuatan itu, untuk segera bertaubat kepada Allah dengan taubat sebenarnya. Berikut ini beberapa poin cara bertaubat dari perbuatan zina:


1. Hendaklah mereka menyesali apa yang pernah mereka lakukan dan tidak kembali lagi pada perbuatan tersebut walaupun sangat memungkinkan.

2. Tidak harus bagi mereka yang terperosok dalam lembah perzinaan, baik laki-laki ataupun perempuan untuk menyerahkan diri dan mengakui perbuatan dosa yang dilakukannya. Bahkan, cukup baginya dengan bertaubat kepada Allah dan menutup aib dirinya dengan tabir Allah azza wa jalla.

3. Jika orang yang berzina tadi masih menyimpan gambar pasangannya, rekaman suara, atau fotonya, maka hendaklah ia melepaskan diri dari itu semua. Apabila gambar atau rekaman suara tadi sudah diberikan kepada orang lain, maka hendaklah ia tidak memintanya kembali dan segera menyelamatkan diri darinya bagaimanapun caranya.

4. Apabila seorang wanita pernah direkam atau difoto, kemudian ia khawatir masalahnya akan tersebar, maka hendaklah ia segera bertaubat kepada Allah ta’ala dan tidak menjadikan hal itu sebagai penghalang antara dirinya dengan Allah ta’ala. Bahkan, wajib baginya bertaubat kepada Allah. Janganlah ia terpengaruh oleh ancaman dan intimidasi orang lain. Allah subhanahu wa ta’ala yang akan mencukupi dan menguasai dirinya. Sungguh orang yang mengancamnya hanyalah pengecut dan penakut. Orang ini akan membongkar kejelekannya sendiri apabila menyebarkan gambar-gambar dan rekaman suara yang ada padanya. Lalu apakah yang akan terjadi apabila ia melaksanakan ancaman itu? Manakah yang lebih mudah antara terbongkarnya kejelekan di dunia yang disertai dengan taubat nasuha ataukah terbongkarnya kejelekan di depan seluruh ummat yang menyaksikan pada hari Kiamat sehingga setelah itu ia masuk Neraka yang merupakan sejelek-jelek tempat?

5. Apabila perempuan tadi khawatir aibnya akan tersebar, maka salah satu solusi yang dapat dilakukan dalam menggapai taubat adalah meminta bantuan kepada salah seorang keluarga laki-laki yang bisa diandalkan untuk menolongnya agar terlepas dari kemaksiatan yang pernah dilakukannya. Mungkin saja bantuan keluarga itu dapat berguna dan bermanfaat baginya.

Kesimpulannya, barangsiapa yang terperosok ke dalam kubangan dosa ini hendaklah segera bertaubat dengan sebenar-benar taubat, menyerahkan semuanya kepada Allah, dan memutuskan hubungan dengan semua yang dapat mengingatkannya pada perbuatan itu. Kemudian, hendaklah ia menyesali semua yang telah dilakukannya di hadapan Rabb-nya, dengan penuh tawadlu’, merendahkan diri, dan menyerahkan semuanya kepada-Nya. Semoga dengan begitu, Allah azza wa jalla berkenan menerima taubatnya, mengampuni dosa-dosa yang pernah dilakukannya, dan menggantinya dengan kebaikan-kebaikan.

Ada juga taubat nasuha dari zina yaitu :

1. Menyesali perbuatan zina.
2. Tidak melakukan perbuatan zina lagi.
3. Bertekad kuat untuk tidak mengulanginya
4. Tidak menceritakan aib tersebut.
5. Bagi pria hendaklah anda segera menikahi perempuan tersebut.

Jadi tidak ada kata terlambat untuk bertaubat kepada Allah SWT yg maha pengampun lagi maha penyayang. Dan Allah ta’ala berfirman:

وَالَّذِينَ لاَيَدْعُونَ مَعَ اللهِ إِلَهًا ءَاخَرَ وَلاَيَقْتُلُونَ النَّفْسَ الَّتِي حَرَّمَ اللهُ إِلاَّ بِالْحَقِّ وَلاَيَزْنُونَ وَمَن يَّفْعَلْ ذَلِكَ يَلقَ أَثَامًا {68} يُضَاعَفُ لَهُ الْعَذَابُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَيَخْلُدْ فِيهِ مُهَانًا {69} إِلاَّ مَنْ تَابَ وَءَامَنَ وَعَمِلَ عَمَلاً صَالِحًا فَأُوْلَئِكَ يُبَدِّلُ اللهُ سَيِّئَاتِهِمْ حَسَنَاتٍ وَكَانَ اللهُ غَفُورًا رَّحِيمًا {70}
”Dan orang-orang yang tidak menyembah Ilah yang lain beserta Allah dan tidak membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) kecuali dengan (alasan) yang benar, dan tidak berzina, barang siapa yang melakukan yang demikian itu, niscaya dia mendapat (pembalasan) dosa(nya), (yakni) akan dilipat gandakan adzab untuknya pada hari kiamat dan dia akan kekal dalam azab itu, dalam keadaan terhina, Kecuali orang-orang yang bertaubat, beriman dan mengerjakan amal saleh; Maka itu kejahatan mereka diganti Allah dengan kebajikan. dan adalah Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al-Furqon: 68-7)



Sekian yg gua tau semoga bermanfaat dan berguna, segeralah bertaubat karena kalo bukan sekarang kapan lagi hehehehe :P


Sumber :
http://pondoktauhid.blogspot.com/2010/05/cara-taubat-dari-dosa-zina.html
https://www.google.co.id/imghp?hl=id&tab=wi

+ Comment + 26 Comment

16 Maret 2012 01.15

sebenernya zina itu gak cuma hubungan yg 'itu' aja, tp termasuk juga ciuman yg suka dilakuin anak muda jaman skrg *gue gak pernah*

Terimakasih Annisa S. atas Komentarnya di Cara Taubat dari Dosa Zina
16 Maret 2012 03.38

@Annisa S.iya emang kan gak muhrim mba :O yakin gak pernah? :P

16 Maret 2012 04.20

Dapet pencerahan... #eh...

Terimakasih ...Uzay Gingsull... atas Komentarnya di Cara Taubat dari Dosa Zina
16 Maret 2012 05.05

Wwaaahh penting banget nih! Nice posting :))

Terimakasih UpiUpil atas Komentarnya di Cara Taubat dari Dosa Zina
18 Maret 2012 04.24

Nice posting berguna banget bagi umat umat yang sesat

Terimakasih Milyarda Shadaika atas Komentarnya di Cara Taubat dari Dosa Zina
19 Maret 2012 00.39

Intinya harus taubatan nasuha, dan memang sebaiknya tidak memberitahukan orang lain mengenai apa yang udah terjadi karena itukan aib kita dan Allah melarang kita menyebarkan aib kita sendiri, banyak2 berteman dengan orang shaleh agar tetap bisa mengontrol dan terkontrol :)

Terimakasih NF atas Komentarnya di Cara Taubat dari Dosa Zina
Anonim
24 Maret 2012 14.52

Assalamualaikum ww. Terimakasih banget atas pencerahannya.
Saya adalah seorang istri dari suami yg pernah berselingkuh. Walau kemudian melalui badai prahara, saya selalu berserah diri pada Allah minta yang terbaik, saya takkn minta suami kembali bila tidak diperkenankan Allah. Dan ternyata suami kembali.

Namun ada garis lain.. Beberapa tahun kemudian giliran saya yg berdosa. Laki2 satu kantor ini begitu persistent menggoda saya, ia mengaku selalu disiksa istrinya, anaknya jg durhaka.Pokoknya Ed selalu memelas , dan ia juga mencukupi serta mentraktir saya bahkan berjanji membiayai kuliah saya, Ia yg slalu menawarkan diri..Kalau saya mau bayar, selalu ditolakkannya dg kata ia akan bicara ke bagian admin..Waktu berjalan, lalu saya ingin menjauhinya karena takut dosa, saya ingin taubat, tapi selalu ia datang dan datang lagi ketika suami tugas, bahkan ia mengancam akan memberitahu suami saya kalau saya meninggalkannya.. Namun pada setiap shalat saya tetap berdoa pada Allah agar diberi penerang. Ternyata kemudian setelah ia pulang dari suatu tugas ia tertarik pada seorang wanita yg jg teman saya, si A, lalu mereka tinggal bersama. Ia tinggalkan anak istrinya dan hidup bersama di sebuah apartemen milik wanita itu di daerah Grgl Jkt. Saya terus dibohongi ia terkadang bilang ke rumah tapi ternyata tidak.pulangnya maksudnya adlh ke gendaknya.Saya mulai upset dan terus terang saya terus mengiriminya sms agar dia mau terus terang dan kembali kekeluarganya.Bgm kelanjutan uang kuliah. Jg mempertanyakan agamanya yg ia mengaku islam tapi tak pernah shalat, Namun pernah ia jadi imam saya.Ternyata ia di SDM tercatat Katolik. Saya merasa tertipu. Suatu hari dg kehendak Allah saya bertemu dg seorang pegawai honorer di tempat saya kerja jg. Ternyata ia pun pernah ML dg lelaki itu. Ketika bertemu dg lelaki dan gendaknya saya katakan bahwa ada korban lagi. Tp ternyata si A malah termakan omongan Ed yg mengatakan saya hanyalah menginginkan uangnya saja, saya perempuan kere. Bahkan Ed mengatakan bahwa A sekarang adalah istrinya. Anehnya saya tak cemburu, saya tahu inilah jalan yg ditunjukkan Allah pada saya. Walau demikian saya tak terima dg kata2 A yg memaki suami saya sbg seorg yg gak bs ngurus istri dan suruh kerja yg bener biar bs ngasih duit istri. Sy dimaki jg apa mau duitnya Ed yg 20 juta? pdhl itu adlh kata2 Ed yg mau memberi saya uang kuliah.. Dulu tiap kali saya mau bayar kul dg uang sendiri, selalu dilarang Ed, akhirnya uang pun habis buat hal2 lain..
Saya bisa saja lapor ke istri dan atasan Ed dan A ttg hal ini, karena mereka adlh PNS dan anggota angkatan. Tp mungkin benar kata An, bhw atasan tak peduli asal kinerja bawahan bener.. Untuk info saja, di institusi kami, ketua kami jg terkenal korup.
Kini apa yg harus saya lakukan?
-Saya akan tetap diam sementara fitnah mendera saya bahwa saya morotin dan minta uang Ed?
- Perlukah saya minta maaf kepada istri Ed sementara ia tak tahu saya? Kata Ed ia suka melakukan KDRT terhadap Ed, artinya ia seorang yg keras.
- Saya sdg berusaha menemui seorg guru ngaji di daerah Pamulang untuk curhat dan saya akan mengikuti pengajiannya.
- Saya shalat Taubat Nasuha sesudah shalat Tahajudd, benarkah itu?
Bagaimana tatacara shalat taubat yang benar?
Bolehkah shalat Taubat dilakukan berkali-kali?
Terimakasih atas jawabannya,,

Terimakasih Anonim atas Komentarnya di Cara Taubat dari Dosa Zina
Anonim
24 Maret 2012 15.02

Buat tambahan, Ed dulu suka meminta saya tuk cerai dan kawin dgnya. Kalau saya cerai, ia akan cerai. Ternyata hal yg sama dikatakannya pd wanita lain. Dan soal uang ia memang suka memberi, tapi diantara kami tidak selalu ia yg nraktir, ada jg kalanya saya bayar, sehingga kami bisa dikatakan even. Saya kini bersyukur bisa lepas dari lelaki itu. Sungguh Allah telah menunjukkan siapa dia. Alhamdulillah..
Namun kini saya menghadapi fitnah soal uang ini.. Saya bingung dan resah.. sekali.. Astaghfirullah al adziem.. La haula wala quwata illa billah..

Terimakasih Anonim atas Komentarnya di Cara Taubat dari Dosa Zina
4 April 2012 08.27

@Herlus Fadhil alhamdulillah kalo sama yang bukan muhrim gak pernah :)

Terimakasih Annisa Solikha atas Komentarnya di Cara Taubat dari Dosa Zina
6 April 2012 21.18

makasih sob atas wejangannya.semoga kita semua selalu dalam bimbingan Nya, sehingga tidak salah jalan.amin.

Terimakasih Media Kita atas Komentarnya di Cara Taubat dari Dosa Zina
Anonim
29 April 2012 18.27

Kita Semua akan dihisab...
Lihatlah ke UGD Rmh Sakit,
Lihat clip2 kecelakaan di Youtube,
Lihatlah betapa rapuhnya manusia...
Semuanya dapat hancur dlm sedetik saja
Semoga dapat menyadarkan kita utk meninggalkan hedonisme sesaat.

Terimakasih Anonim atas Komentarnya di Cara Taubat dari Dosa Zina
20 Mei 2012 21.14

salam gan ...
menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
di tunggu kunjungan balik.nya gan !

Terimakasih Outbound di Malang atas Komentarnya di Cara Taubat dari Dosa Zina
1 Januari 2013 11.22

posting yg bermartabat :D :D

Terimakasih fitriah adam atas Komentarnya di Cara Taubat dari Dosa Zina
Anonim
6 Januari 2013 23.38

Malaysia & Singapore & brunei ultimate on-line blogshop for wholesale & quantity
korean add-ons, earrings, earstuds, choker, rings, trinket,
bangle & hair add-ons. Promotion 35 % wholesale rebate. Ship Worldwide
Also see my webpage > treinamento cerebral

Terimakasih Anonim atas Komentarnya di Cara Taubat dari Dosa Zina
Anonim
11 Januari 2013 20.23

Hello everyone, it's my first visit at this website, and post is truly fruitful in favor of me, keep up posting these articles or reviews.
Here is my web page - design

Terimakasih Anonim atas Komentarnya di Cara Taubat dari Dosa Zina
Anonim
24 Januari 2013 06.54

I don't even know how I ended up here, but I thought this post was good. I do not know who you are but definitely you're going to a famous blogger if you aren't already ;) Cheers!
Here is my web page :: best residential remodeling contractors near orlando

Terimakasih Anonim atas Komentarnya di Cara Taubat dari Dosa Zina
Anonim
24 Januari 2013 16.29

Please let me know if you're looking for a writer for your site. You have some really good articles and I think I would be a good asset. If you ever want to take some of the load off, I'd really like to
write some content for your blog in exchange for a link back
to mine. Please send me an e-mail if interested. Thank you!
My web page cheap iPhone 5 for sale online

Terimakasih Anonim atas Komentarnya di Cara Taubat dari Dosa Zina
Anonim
25 Januari 2013 13.19

Piece of writing writing is also a excitement, if
you be familiar with then you can write otherwise it is difficult to write.
Feel free to surf my web page ; great summer vacation

Terimakasih Anonim atas Komentarnya di Cara Taubat dari Dosa Zina
Anonim
6 Maret 2013 19.15

Thanks for ones marvelous posting! I certainly enjoyed reading it,
you might be a great author.I will make sure to bookmark your blog and will often come back later on.
I want to encourage you to ultimately continue
your great job, have a nice afternoon!

Take a look at my page :: best adjustable dumbbell

Terimakasih Anonim atas Komentarnya di Cara Taubat dari Dosa Zina
Anonim
29 Mei 2013 14.45

Genuinely when someone doesn't be aware of then its up to other users that they will help, so here it occurs.

My blog; http://www.cuteteenporn.net/

Terimakasih Anonim atas Komentarnya di Cara Taubat dari Dosa Zina
Anonim
30 Mei 2013 10.42

We stumbled over here from a different website and thought I might as well check things
out. I like what I see so now i'm following you. Look forward to going over your web page for a second time.

my blog - sexy girl chat

Terimakasih Anonim atas Komentarnya di Cara Taubat dari Dosa Zina
Anonim
30 Mei 2013 12.14

Excellent blog! Do you have any tips and hints for aspiring writers?
I'm planning to start my own website soon but I'm a little lost on everything.
Would you recommend starting with a free platform like Wordpress or go for a paid option?

There are so many choices out there that I'm totally confused .. Any recommendations? Cheers!

my web-site: xxx Girls

Terimakasih Anonim atas Komentarnya di Cara Taubat dari Dosa Zina
Anonim
2 Juni 2013 16.18

I'm truly enjoying the design and layout of your site. It's
a very easy on the eyes which makes it much
more pleasant for me to come here and visit more often.

Did you hire out a designer to create your theme? Outstanding work!


My homepage - Http://www.Wildpartygirls.org

Terimakasih Anonim atas Komentarnya di Cara Taubat dari Dosa Zina
Anonim
5 Juni 2013 04.55

Having read this I believed it was very enlightening.
I appreciate you finding the time and effort to put this short article together.
I once again find myself personally spending a lot of time both reading and
posting comments. But so what, it was still worth it!


Also visit my web blog :: massage Sex

Terimakasih Anonim atas Komentarnya di Cara Taubat dari Dosa Zina
21 Juni 2013 07.04

terimakasih, sangat bermanfaat:)

Terimakasih Agitha P. Andany Hidayat atas Komentarnya di Cara Taubat dari Dosa Zina
Anonim
16 Juli 2013 01.35

ku nyesel

Terimakasih Anonim atas Komentarnya di Cara Taubat dari Dosa Zina

Poskan Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))